Resmi Beroperasi, KA Argo Cheribon Bawa Angin Segar bagi Warga Perantauan

Capture vlog bupati dengan penumpang KA Argo Cheribon. Sumber: Humas Pemkab Pemalang.

Pelutan – KA Argo Chirebon resmi beroperasi setelah Bupati Pemalang, Dr. H. Junaedi, S. H. menyematkan rangkain bunga melati pada bagian lokomotif kereta tersebut di Stasiun Pemalang, Senin (2/12/2019) pagi. Setelah menempatkan melati, Bupati Junaedi pun menyiramkan air pada tempat yang sama. Saat melaunching kereta rute Pemalang-Gambir, beliau didampingi oleh Executive Vice President DAOP 4 Semarang, Mohammad Nurul Huda Dwi Santoso.

“Ini merupakan wujud partisipasi aktif yang telah dilakukan pemkab dalam upaya ikut meningkatkan iklim usaha yang ada di Kabupaten Pemalang. Semoga keberadaan Kereta Api Eksekutif Argo Cheribon ini akan dapat mendatangkan keuntungan baik bagi PT. KAI maupun bagi masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Pemalang”, kata Bupati.

Sementara ini Kereta Api Argo Cheribon hanya tersedia jam keberangkatan pukul 06:35 WIB dari Stasiun Pemalang dan tiba di stasiun akhir, Stasiun Gambir pada pukul 11:45. Tersedia kelas ekonomi dan eksekutif yang berada pada satu rangkaian kereta. Namun sayangnya, untuk rute Gambir-Pemalang dengan kereta yang sama belum tersedia. Rute sebaliknya hanya berlaku untuk Gambir-Tegal.

Dilansir dari laman resmi Pemkab Pemalang, Bupati Junaedi beserta rombongan pun turut mencicipi naik kereta eksekutif pertama dengan rute Pemalang-Gambir. Rombongan tersebut terdiri Executive Vice President DAOP 4 Semarang, Mohammad Nurul Huda Dwi Santoso; Forkopimda; Pj. Sekda Pemalang, Nugroho Budi Raharjo beserta para Kepala OPD terkait di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pemalang dan jajaran pimpinan PT. KAI stasiun Pemalang serta undangan lainnya.

Bupati beserta rombongan turun di Stasiun Cirebon pukul 08:21 WIB dan langsung disambut oleh Wali Kota Cirebon, Drs. H. Nashrudin Azis dan Kepala PT. KAI DAOP 3 Cirebon, Tamsil Nurhamedi. Kemudian kedua wakil daerah tersebut beserta rombongannya melanjutkan perbincangan di Ruang VIP Satsiun Stasiun Cirebon.

Respon Positif Penumpang

Dilansir dari instagram milik Dinas Perhubungan Pemalang, Bupati Junaedi tampak melakukan vlog singkat bersama beberapa penumpang KA Argo Cheribon. Pihaknya berdialog terkait tanggapan mereka mengenai kereta kebanggaan Pemalang ini.

Tampak perempuan berbaju warna merah tersebut memuji fasilitas dan kenyamanan yang ditawarkan kereta eksekutif tersebut. “Bagus. Keretanya cocok, tempat duduknya enak, memuaskan,” pujinya setelah ditanya Bupati mengenai KA Argo Cheribon.

Dinas Perhubungan Pemalang pun mengajak masyarakat Pemalang untuk naik kereta. Ajakan tersebut mereka tulis dalam caption postingan vlog bupati. Di mana mereka memberi caption tersebut dengan tulisan, “Tanggapan penumpang dengan adanya KA Eksekutif Argo Cheribon. Kursinya nyaman, harga terjangkau, dan pastinya berangkatnya dari St Pemalang ….Ayo naik kereta !!!”

Sementara itu pada laman Pemkab Pemalang, Edi, salah satu penumpang yang melakukan keberangkatan dari Stasiun Pemalang ikut menyambut baik hadirnya KA Eksekutif Argo Cheribon jurusan Pemalang – Jakarta dan sebaliknya. “Saya senang dan bangga ada Kereta Api eksekutif yang berangkat dari Pemalang ke Jakarta, kereta api ini menjadi alternatif warga Pemalang yang akan pergi ke Jakarta,” ujarnya.

Add Comment